5 Aplikasi CCTV Android Terbaik Terpopuler

5 Aplikasi CCTV Android Terbaik Terpopuler

5 Aplikasi CCTV Android Terbaik Terpopuler – CCTV atau Closed Circuit Television biasa disebut juga kamera pengawas atau kamera pengintai digunakan sebagai pelengkap keamanan. Dahulu CCTV lebih banyak digunakan oleh Instansi, perusahan besar, rumah – rumah mewah dan semua tempat yang memerlukan pengawasan keamanan tinggi. Tapi sekarang penggunaan CCTV ini sepertinya semakin di minati bukan hanya oleh kalangan-kalangan atas saja. Metode kerja CCTV adalah menampilkan dan merekam gambar pada tempat dimana kamera diletakan. CCTV menggunakan sinyal yang tertutup berbeda dengan televisi yang menggunakan sinyal siaran.
Sekarang penggunaan CCTV juga menjadi cukup mudah dengan menggunakan aplikasi CCTV Android. Cara kerja aplikasi CCTV Android adalah dengan menghasilkan alamat IP yang dapat dikoneksikan dengan Wi-fi. Kenapa Wi-fi? Ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan kerja aplikasi secara real time. Beberapa Aplikasi CCTV Android yang bisa digunakan adalah :

1. IP Webcam
Aplikasi CCTV Android gratis yang membuat smartphone Android Anda menjadi kamera CCTV. Mampu merekam video dalam format WebM, MOV dan MPEG4. Dapat diakses melalui browser atau VLC. Aplikasi CCTV ini termasuk yang terbaik di Playstore karena memiliki beberapa kelebihan salah satunya fitur deteksi gerak yang membuat smartphone Anda akan langsung merekam saat ada gerakan di depannya. Kelemahan aplikasi ini adalah banyak mengkonsumsi daya baterai smartphone.
Package Name: com.pas.webcam [Play Store]
File Size: 15.4 MB  |  Download
QR Code: View
Last Fetched: 2016-04-22 02:02:24
Version: 1.12.2r (431)



2. Live Camera for IP Cams
Ingin melihat keadaan di Negara lain secara real time juga bukan lagi hal mustahil dengan menggunakan Aplikasi CCTV Android satu ini. Keterbatasan aplikasi ini adalah hanya mampu melihat sudut – sudut kota besar seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris, maupun Negara besar lainnya yang mempunyai IP Public yang dapat diambil oleh aplikasi ini. Jadi, kemungkinan hanya ada beberapa tempat saja yang bisa dilihat tapi tetap saja ini bisa menjadi sesuatu yang menyengkan bukan?
Package Name: com.vinternete.livecams [Play Store]
File Size: 1.5 MB  |  Download
QR Code: View
Last Fetched: 2016-02-16 02:01:01
Version: 1.5 (7)



3. tinyCam Monitor Free
Salah satu Aplikasi CCTV yang bisa Anda temukan di Playstore yang memiliki kemampuan dalam merekam video hingga mengontrol situasi jarak jauh. Keunggulannya aplikasi ini dapat dihubungankan dengan beberapa vendor kamera CCTV yang telah dipasang sebelumnya. Selain itu aplikasi ini juga bisa memantau 16 IP kamera.
Package Name: com.alexvas.dvr [Play Store]
File Size: 14.5 MB   |   Download
QR Code: View
Last Fetched: 2016-03-12 01:56:13
Version: 6.5.3 - Google Play (630)



4. IP Cam Viewer Basic
Aplikasi yang dikembangkan oleh Robert Chou ini digunakan untuk memonitor kamera CCTV yang sudah terpasang. Hanya bermodal sebuah smartphone sekarang Anda bisa mengecek kamera CCTV Anda dimana saja Anda berada.


5. Web of Cam
Aplikasi ini hampir sama dengan IP Webcam dengan menjadikan smartphone Anda sebagai kamera CCTV yang dapat dihubungankan ke smartphone Anda yang lain atau di browser PC/laptop Anda.
Itulah beberapa aplikasi CCTV Android yang bisa Anda dapatkan di Playstore. Sekarang Anda bisa menjadikan smartphone Android Anda sebagai Monitor kamera CCTV yang telah terpasang atau menjadikan smartphone Android Anda sebagai kamera CCTV istilah kerennya Spy Camera (Kamera pengintai).
Package Name: com.webofcam [Play Store]
File Size: 3.4 MB   |   Download
QR Code: View
Last Fetched: 2016-04-16 02:07:33
Version: 2.0.6 (build 498) (14)

Semoga bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon