Tutorial Cisco Packet Tracer - 25 File Word

Alhamdulillah,.. Cisco Packet Tracer ini diperkenalkan pertama kali waktu saya kuliah oleh bapak dosen Miftahul Huda di PoliTeknik Harapan Bersama Tegal. Semoga selalu diberi kesehatan, aamiin yaa robbal 'alamin.., terimakasih banyak atas semua ilmu yang pernah diberikan. Untuk master Cisco Packet Tracer sekarang sudah ada yang versi terbaru yaitu 6. Namun, tutorial cisco packet tracer yang dibuat ini masih dapat digunakan di cisco packet tracer 6 tersebut. Tidak banyak perubahan yang significant antara cisco packet tracer 5 dan 6.

Oya Tutorial ini saya dapatkan dari tetangga sebelah phc.web.id- Langsung saja deh, walau tutorial cisco packet tracer bahasa indonesia ini belum dirubah menjadi pdf, temen-temen bisa modif sedemikian rupa karena filenya berupa word doc dan masih tidak terlalu baik serta banyak dipisah. Minimal dapat membantu temen-temen semua yang masih awal belajar jaringan terutama simulasi cisco packet tracer ini. Semangat !!!.

download tutorial cisco packet tracer terbaru 2015
Cisco Tutorial PDF dan Word Packet Tracer Yang Saya Buat
Pengertian Cisco Packet Tracer - merupakan sebuah software yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah simulasi jaringan komputer. Dengan kata lain simulasi adalah jaringan bohongan yang kita buat di komputer. Misal kita membuat contoh sebuah jaringan warnet di cisco packet tracer. So, saatnya pembuatan jaringan lan dengan simulasi packet tracer ini kita mulai ya..
tampilan awal jendela cisco packet tracer
Tampilan Awal Cisco Packet Tracer
Pada dasarnya, target yang harus kita capai ketika belajar cisco packet tracer adalah kita dapat menghubungkan sebuah jaringan sederhana menggunakan 1 atau 2 router. Cisco Pada Jaringan Komputer real biasanya tidak terlalu serumit simulasinya. Tapi, yang perlu dipahami ketika kita kerja, itu dimana, jika telkom, saya rasa ilmu dasar pada jaringan temen-temen sudah mengetahuinya. Apalagi sudah bisa membuat simulasi atau realnya di komputer. Saya rasa, anda sudah siap.
***
Daftar Link Tutorial Cisco Packet Tracer PHC Update :
  1. Pengenalan Jendela Cisco Packet Tracer
  2. Membuat Jaringan Peer to Peer atau Client to Client
  3. Membuat Jaringan Client Sever
  4. Pengertian DHCP
  5. Membuat Jaringan DHCP pada Kelas C
  6. Pengantar Jaringan VLAN 

Nah, buat temen-temen yang ingin belajar cisco packet tracer bisa langsung download pada link download di bawah ini ya. Sudah di sediakan single link. Ada banyak materi yang bisa temen-temen pelajari disini. Ok, langsung aja ke TKP.

Link Download :
 Tutorial Cisco Packet Tracer - 25 File Word
Tutorial Cisco Packet Tracer - 25 File Word


EmoticonEmoticon